Saat anda merasa tidak enjoy dengan pekerjaan anda, mungkin anda akan berpikir untuk berhenti bekerja dan pindah ke tempat lain. Mungkin kerjaan sudah tidak "fun" lagi, atau mungkin gaji kurang, atau terlalu banyak tugas dan kesibukan. Ketika banyak alasan untuk berhenti bekerja, ada beberapa sebab yang jangan sampai membuat anda mengundurkan diri di perusahaan tersebut. Yaitu: Membenci orang yang bekerja dengan anda, atau lebih buruk lagi, bos anda

Mungkin susah untuk mengatasinya, secara anda bekerja bersama2, ketemu tiap hari dan interaksi dengannya. Tapi, jangan lalu berpikir bahwa tempat kerja anda yang baru, tidak akan ada orang menyebalkan seperti yang anda tinggalkan di kantor lama. Orang semacam itu ada dimana2. Di SMP, SMA, pas kuliah dan jelaslah di kantor. Jangankan di tempat kerja, di lingkungan anda, tetangga anda mungkin, pasti juga ada orang yang menyebalkan dan bikin bete.

Ditambah lagi, orang2 semacam itu berpindah2. Saat pertama anda bekerja dengan orang2 yang kooperatif, keren dan fun. Tau2, ada mutasi, promosi atau merger dan team anda kedatangan orang sok tau yang tidak becus apa.

Tetapi, kasus ini tidak berlaku bila perusahaan tempat anda bekerja yang dodol. OK, ambil aja bos anda brengsek, tetapi sistem dari perusahaan mendukung anda dan menghargai prestasi anda, so.. Ignore the stupid boss, ambil yang penting2 aja dan life goes on.

Jadi, silahkan teliti dulu pokok permasalahan yang anda hadapi. Apa yang membuat anda merasa tidak nyaman bekerja. Apakah karena co-worker anda, atau karena perusahaan yang menyebalkan. Kalau itu hanya dari individu aja, ngga ngaruh. Tunggu aja, lama2 dia yang ngga betah.